Kolaborasi Tim Visitasi untuk Verifikasi Lapangan Perizinan Operasional UDD PMI di Kabupaten Bojonegoro

15-05-2024 Surabaya Dilihat 148 kali

Bojonegoro – Tim visitasi yang terdiri dari Balai Besar POM di Surabaya, Dinas Kesehatan Provinsi, Perhimpunan Dokter Transfusi Darah Indonesia, Perkumpulan Teknisi Pelayanan Darah Indonesia dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro selaku instansi penerbit rekomendasi izin melakukan verifikasi lapangan untuk Perizinan Operasional di UDD PMI Bojonegoro. Kolaborasi Tim Visitasi tersebut dilakukan guna menilai kesesuaian antara dokumen Self Assessment dengan kondisi riil di lapangan (Rabu, 8 Mei 2024).

 

Pedoman verifikasi lapangan perizinan berusaha berbasis resiko pada kegiatan usaha pelayanan kesehatan sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan No.HK.02.02/I/2123/2022 Tentang Pedoman Verifikasi Lapangan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko Pada Kegiatan Usaha Pelayanan Kesehatan. Terdapat beberapa perbaikan berdasarkan hasil verifikasi di lapangan. Hasil verifikasi tim visitasi diserahkan kepada pihak UDD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yang memiliki tugas untuk memantau perbaikan yang dilakukan oleh UDD sehingga rekomendasi izin dapat diterbitkan dan diunggah dalam OSS.

 

Perizinan operasional merupakan aspek penting dalam menjamin legalitas sarana dalam menjalankan pelayanannya, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang bermutu dan profesional.

 

 

Tim Penyusun Berita Aktual

BBPOM di Surabaya

Kontributor : Qori Nurhalida

Sarana